Minggu, 05 Januari 2014

Bagaimana Cara Mendidik Anak : Orang Tua Yang “Aneh” Mengetahui Sesuatu

Bagaimana cara mendidik anak dengan berlaku sebagai orang tua yang “aneh” ?.  Ciri orang tua yang "aneh"  yaitu mereka memiliki minat, kepercayaan, pandangan, sikap, nilai atau gaya pribadi yang sangat mereka sukai, sehingga anak merekapun tidak dapat mengubah mereka.  Mereka memegang teguh sudut pandang mereka yang unik walaupun diperolokkan atau ditentang.  Inilah yang menghasilkan perilaku yang membedakan mereka dari orang lain.  Di luar rumah mungkin mereka tampak normal saja, tetapi di rumah mereka bebas mengekspresikan keanehan mereka.

Orang tua yang "aneh" cenderung menghargai apapun dalam diri mereka yang menjadikan mereka "aneh".  Hal itu dapat berupa bakat, minat atau sikap yang sangat mereka sukai.  Keterikatan mereka terhadap kepercayaan adalah luar biasa.

Hasrat  "aneh" orang tua terhadap sesuatu minat, seringkali mereka sampaikan kepada anak.  Dari situ anak belajar bahwa menginginkan sesuatu itu bukan saja mungkin melainkan juga bisa diharapkan secara menggebu.

Pada usia tertentu ketika hasrat yang menggebu-gebu terhadap sesuatu itu jarang ada, berhasil mempelajarinya pada usia dini dapat membantu seseorang berhasil di kemudian hari.  Keberhasilan yang berarti biasanya merupakan hasil dari dedikasi sepenuh hati.

Orang tua yang "aneh" mempunyai perasaan yang kuat mengenai bidang yang diminatinya, dan akan bertindak sesuai dengan perasaan tersebut.  Anak memiliki perasaan yang kuat mengenai sesuatu dan membutuhkan izin untuk bertindak berdasarkan perasaan tersebut.

Bagaimana cara mendidik anak dengan berlaku sebagai orang tua yang “aneh” ?.  Memahami, menguji dan mengasah perasaan yang kuat sangat penting untuk merumuskan peran dirinya dan pekerjaannya kelak dalam hidup.  Berapa banyak orang yang Anda kenal dan sangat berhasil dalam mencari nafkah karena telah mengabdikan diri sepenuhnya terhadap perasaan kuat tersebut?.

Bagaimana cara mendidik anak dengan berlaku sebagai orang tua yang “aneh” ?.  Orang tua yang "aneh" mau mengambil resiko di suatu bidang kehidupan.  Mereka memperlihatkan kerelaan untuk mengambil resiko walaupun tindakan tersebut membuat mereka tampak tolol.  Orang tua yang "aneh" dapat dikatakan mempunyai kehidupan yang sangat kaya, dengan menciptakan perasaan antisipasi yang menggoda dalam diri anak mereka.

Bagaimana cara mendidik anak dengan berlaku sebagai orang tua yang “aneh” ?.  Orang tua yang "aneh"  tidak dapat diramalkan dalam batasan tertentu, sehingga anak mereka harus mengamati dengan seksama, agar supaya tidak ketinggalan dalam hal apapun yang dikerjakan orang tuanya dan kesenangan yang terkait dengannya.


Bagaimana cara mendidik anak dengan berlaku sebagai orang tua yang “aneh” ?.  Orang tua yang "aneh" mengetahui cara menjalani hidup sambil mengasuh anak mereka.  Dalam berperan sebagai orang tua, mereka tidak kehilangan kepribadian mereka.  Mereka menghindari kebencian dan kemarahan yang dirasakan banyak orang tua lain, meskipun mereka menyangkalnya.  Orang tua yang "aneh" benar-benar "aneh", tetapi mereka menyenangkan !.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar